Kamis, 21 September 2017

Leher Bebas Kendur Dalam Sekejap, Dengan Melakukan Perawatan Rutin Ini

Leher Bebas Kendur, Dengan Cara Ini

LigaFox - Leher merupakan bagian tubuh yang kerap terlewatkan, saat melakukan perawatan. Akibatnya, kulit leher menjadi kendur. Padahal, kulit leher yang kencang dan bebas kendur, bisa didapat dalam sekejap, dengan rutin melakukan perawatan.

Caranya, bisa menggunakan produk pembersih khusus, atau pelembab dengan kandungan anti oksidan, dan juga bisa melakukan perawatan dengan masker, menggunakan bahan yang ada di dapur.
Seperti dikutip Sociolla, berikut 3 masker untuk kulit leher, yang bisa menjaga leher terbebas dari kendur, dan membuat penampilan menjadi menarik.

1. Masker Kentang
Haluskan potongan-potongan kentang menggunakan blender, campurkan satu sendok makan air perasan lemon. Oleskan campuran ini pada seluruh leher, khususnya pada area yang memiliki kerutan dalam.

Jika campuran kentang dan lemon ini terlalu basah atau lembek, Anda bisa menyaring dan menggunakan ekstraknya. Gunakan kapas dan ekstrak kentang ini pada leher, lalu diamkan hingga sekitar 20 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat.

Kentang juga kaya vitamin C, yang bisa digunakan sebagai bahan anti oksidan.

2. Masker Pepaya 
Pepaya juga mengandung AHA, berguna untuk fungsi anti-oksidan. Caranya, cukup siapkan pepaya yang sudah matang dan masih segar. Hancurkan hingga halus menggunakan blender, atau sendok. Oleskan pepaya pada leher, dan diamkan hingga sekitar 10 menit. Bilas dengan air hangat, tanpa sabun.
Pepaya juga menjadi salah satu bahan alami, yang digunakan dalam produk perawatan kulit, karena mengandung vitamin A dan papain. Kedua kandungan tersebut, baik untuk menyingkirkan sel kulit mati.

3. Masker Nanas
Dapat menggunakan air perasan nanas, sebagai masker alami. Siapkan nanas kecil, ambil ¼ dagingnya untuk dibuat perasan. Gunakan kapas pada air perasan ini, dan oleskan pada kulit leher. Diamkan selama 5 – 10 menit, lalu basuh dengan air tanpa sabun.

Salah satu faktor yang membuat kulit kendur dan cepat keriput, adalah kurangnya produksi kolagen, karena kulit akan kehilangan kekenyalan dan kekencangannya. Solusinya, gunakan kandungan AHA yang terdapat pada nanas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar