Jumat, 15 September 2017

Payudara Harus Diberikan Vitamin Agar Tetap Sehat, Apa Sajakah Itu?

Payudara Sehat

LigaFox - Payudara yang indah merupakan idaman para wanita. Namun seharusnya tak hanya indah, para wanita juga perlu memperhatikan kesehatan payudaranya, lantaran sama seperti organ tubuh lainnya, payudara juga bisa mengalami berbagai macam masalah kesehatan.

Seperti halnya infeksi jamur, kendur dini, infeksi payudara, kista, kanker payudara hingga masalah saat menyusui. Oleh karena itu, agar payudara tetap sehat, Anda perlu memberikan vitamin. Apa saja vitamin yang dibutuhkan payudara? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.
1. Vitamin A
Vitamin A merupakan nutrisi penting yang mampu mengurangi kerusakan radikal bebas yang dapat mempengaruhi payudara, hingga mencegah infeksi jamur. Vitamin A juga bisa mendongkrak produksi ASI, pada ibu menyusui. Anda bisa mendapatkan vitamin A dari wortel, mangga, daging sapi, ubi jalar hingga telur.

2. Vitamin E
Vitamin E dapat mencegah pertumbuhan fibroid di jaringan payudara, dan mengurangi nyeri payudara yang dialami para wanita, saat menstruasi. Vitamin E bisa didapat dari kacang almond, bayam, alpukat, ikan dan biji bunga matahari.

3. Vitamin C
Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga bisa menyeimbangkan hormon payudara, menjaga jaringan payudara tetap terhidrasi, dan mencegah perbanyakan sel abnormal di payudara, sehingga mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara. Vitamin C bisa didapat pada jeruk, paprika merah, kangkung, sayuran hijau, brokoli, jambu, stroberi dan anggur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar